Teman Semasa Kuliah Jokowi Kirim Harapan untuk Presiden

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Presiden Joko Widodo resmi menjabat untuk periode kedua, Minggu (20/10/2019) setelah diambil sumpah dalam sidang paripurna MPR. Berbagai harapan muncul yang hampir seluruhnya mengharapkan agar periode kedua kepemimpinan Jokowi berjalan lebih baik daripada sebelumnya.

Salah satu harapan datang dari rekan semasa kuliah Jokowi di Fakultas Kehutanan UGM, Ir. Andriana MP. Ana, begitu ia akrab disapa turut berharap agar memberikan sorotan pada slogan Jokowi yakni SDM Unggul, Indonesia Maju yang diharapkan bisa diwujudkan paling tidak dalam lima tahun kedepan.

Baca juga :

Percaya Jokowi Keluarkan Perppu, Pukat UGM Siap Bantu Dasar Hukum

“Saya kenal Pak Jokowi sejak dulu saat di Silvagama (Mapala Kehutanan UGM) sudah memikirkan bagaimana agar Indonesia lebih makmur dan sejahtera. Mudah-mudahan diberi jalan yang terbaik sehingga slogan yang diusung saat ini tersebut bisa terwujud, untuk kemudian diteruskan oleh generasi selanjutnya,” ungkapnya seperti dikutip dari humas UGM, Senin (21/10/2019).

Meski saat ini ditengah berbagai penilaian hadir dari masyarakat tentang Jokowi, namun Ana meyakini rekan kuliahnya tersebut memiliki tekad kuat yang tak mudah goyah. Hal tersebut diingatnya saat semasa muda, sosok Jokowi tidak terbawa pengaruh buruk teman-teman sejawatnya yang sedang menikmati masa muda.

“Angkatan kami berjumlah 80 orang dan wanitanya hanya empat. Parkiran biasanya adalah tempat kumpul para laki-laki dan biasanya mereka menggoda kami para wanita jika lewat. Namun, saya ingat betul Jokowi bukan salah satu dari mereka,” imbuhnya mengenang.

Menurut Ana, kebiasaan Jokowi yang serius bekerja sudah terbentuk sejak mahasiswa dulu. Di Fakultas Kehutanan UGM seluruh mahasiswa terbiasa bersama-sama di hutan untuk kuliah lapangan yang membuat mental tertempa sekaligus membentuk keterikatan kesetiakawanan.

“Jokowi dulu aktif dalam mapala Fakultas Kehutanan UGM, yakni Silvagama. Kegiatan mendaki gunung mapala ini sedikit banyak membentuk keterikatan antara satu anggota dengan lainnya. Saya yakin di periode kedua ini Jokowi bisa kerja dengan maksimal,” pungkas dia. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI