Teman Sendiri Digendam, Motor Dibawa Kabur

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Belum genap setahun keluar dari bui, TH (47) warga Pati, Jawa Tengah kembali berurusan dengan hukum. Kali ini residivis tersebut ditangkap unit Reskrim Polsek Kalasan karena melakukan aksi gendam terhadap temannya, Rahmad (35) warga Boyolali.

Hasil kejahatan berupa sepeda motor dan HP pun sudah dijual oleh tersangka dan uangnya digunakan untuk foya-foya. “Meskipun sudah dijual, namun barang bukti kejahatan berhasil kami sita. Saat ini tersangka masih dalam pemeriksaan untuk menyelidiki apakah ada TKP lain,” ucap Kapolsek Kalasan Kompol Sumantri didampingi Panit Reskrim Aiptu Rendra Widjanarko, Senin (08/03/2021).

Kapolsek menjelaskan, modus tersangka adalah menggendam dengan menepuk pundak korban. Tindak kejahatan diawali saat tersangka dan korban yang sudah kenal, bertemu di Bogem, Tamanmartani, Kalasan.

Setelah meminta rokok, tersangka menepuk pundak korban sehingga korban merasa hilang kesadaran. Dalam kondisi setengah sadar, tersangka meminjam motor dan HP korban dengan alasan untuk membeli minuman. Setelah pelaku pergi, korban baru sadar motor Honda Beat Nopol AD 2936 OM dan HP miliknya raib, sehingga langsung melapor Polsek Kalasan.

Petugas dipimpin Aiptu Rendra, berhasil mengidentifikasi pelaku dan mengejarnya ke Magelang. Namun saat petugas tiba, tersangka pergi ke Yogya dengan menaiki bus. Petugas kemudian membuntuti bus yang dinaiki oleh pelaku. “Sesampainya di daerah Jombor Mlati, pelaku turun dari bus dan langsung kami lakukan penangkapan,” ujarnya.

Kepada petugas, tersangka mengakui telah menjual sepeda motor di daerah Pati, sedangkan HP dijual di daerah Magelang. Aiptu Rendra menambahkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tersangka merupakan residivis kasus penipuan dan penggelapan di Polsek Sleman dan baru keluar penjara Agustus 2020 lalu. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI