Tempat Hiburan Malam Terbakar

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kebakaran terjadi di sebuah tempat hiburan malam di Jalan Magelang KM 4,5 Rogoyudan Mlati Sleman, Kamis (02/09/2021) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun karena berlokasi di pinggir jalan peristiwa kebakaran ini sempat membuat panik.

Kanit Reskrim Polsek Mlati, Iptu Noor Dwi Cahyanto menjelaskan bagian yang terbakar adalah resto di kafe tersebut. Sekitar pukul 06.30 WIB penjaga malam bagian bar terbangun.

“Saksi terbangun setelah mendengar suara ledakan kecil di bagian bar dan melihat api sudah membakar. Ia kemudian memanggil temannya sesama penjaga malam yang sedang jaga di lobi,” jelas Kanit mewakili Kapolsek Mlati, Kompol Tony Priyanto.

Saat saksi kedua datang, ia melihat api mulai membesar dan membakar mesin ‘chiller’ dan alat bar. Keduanya mencoba memadamkan api dengan alat pemadam yang ada di lokasi, namun meskipun sudah habis 9 tabung api belum juga padam sehingga mereka menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Sekitar 15 menitan kemudian, sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran dari Sleman dan Kota Yogyakarta tiba di lokasi. Petugas berhasil memadamkan api sehingga tidak menjalar ke bagian lain di tempat hiburan malam tersebut.

Kanit menambahkan, kejadian itu menyebabkan kerugian material yakni 2 unit ‘chiller’ pendingin makanan dan minuman serta satu unit showcase penyimpan minuman dingin serta meja bar. “Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun dari keterangan beberapa saksi, bahwa alat-alat yang terbakar selalu dalam posisi ‘on’ dan terhubung ke jaringan listrik. Jumlah kerugian masih secara rupiah belum dilaporkan ke polisi,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI