Tercatat Banyak Pemudik ke Sleman Gunakan Bus Malam

SLEMAN, KRJOGJA.com – Arus balik masyarakat yang bekerja di Jakarta, dari warga Manisrengga Klaten sejak dua hari ini mulai dengan sabar menunggu keberangkatan bus malam di tempat mangkalnya di kawasan Prambanan dan sekitarnya. Seperti diutarakan Ketua Paguyuban Bus Malam Prambanan Noor Effendy, mereka kebanyakan dari daerah Manisrenggo Klaten dan Taji maupun dari Prambanan sendiri.

“Mereka dengan sabar menunggu bus yang baru akan datang sore harinya sekitar pukul 16.30 WIB. Di antaranya bus malam Laju Prima, QAgra, Gunung Harta, Cahaya, Sinar Jaya, Sudiro Tunggal Jaya, kesemuanya menuju kota Jakata dan sekitarnya,” ujarnya, Selasa (10/5/2022).

Sementara R Fauzi asal Tangerang Jawa Barat mengaku lebaran tahun ini sekeluarga sangat bersyukur bisa berlumpul dengan sanak famili, di mana sudah sekitar 3 tahun ini tidak bisa bersitaruhami dengan sanak keluarga. Kelonggaran pemerintah sangat diharapkan jauh-jauh hari sebelum Idul fitri.

“Bisa enggak ya kita pulang mudik ke kampung?, Itu pertanyaan yang sudah lama dinantikan dari kebijakan pemerintah setempat,” tuturnya.

Fauzi yang berasal dari wilayah Manisrenngo Klaten saat mudik bersama keluarga sebanyak 6 orang mengaku sangat bahagia sekali pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini bisa mudik.

“Saya di Jakarta bekerja di percetakan sudah 4 tahun ini,” tambahnya. (Isw)

BERITA REKOMENDASI