Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Pasutri Curi Gabah

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pasangan suami istri (pasutri) TR (58) dan Ny S (57), tepergok saat mencuri gabah di Kadirojo Purwomartani Kalasan. Aksi nekat warga Klaten Jawa Tengah ini, menurut keterangan penyidik, sudah direncanakan.

“Tiga hari sebelumnya, TR sudah lewat lokasi yang merupakan gudang penyimpanan gabah. Hasil penyidikan, pencurian itu memang sudah direncanakan sebelumnya oleh TR, yang saat kejadian juga mengajak istrinya,” ungkap Kapolsek Kalasan Kompol Sumantri didampingi Panit Reskrim Aiptu Rendra Widjanarko, Minggu (2/5).

Dijelaskan, pasutri itu datang ke lokasi Kamis (29/4) sekitar pukul 02.30, usai berjualan angkringan di wilayah Kota Yogya. Mengendarai mobil warna silver, keduanya turun dari kendaraan dan bergegas masuk ke gudang gabah kering milik Dwi Sutardi (34). Satu persatu, gabah kering dimasukkan ke dalam mobil, namun saat akan mengangkut gabah yang kedua, seorang warga melintas. Curiga dengan gelagat tak biasa dini hari tersebut, saksi lantas memberitahu warga lainnya yang bergegas ke lokasi. Pasutri itu pun diamankan berikut gabah dan mobil yang digunakan untuk mengangkut hasil curian.

BERITA REKOMENDASI