Terduga Teroris Tertangkap, Masyarakat Diimbau Waspada

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penangkapan terduga teroris di wilayah Sidoarum Godean, Selasa lalu ditangani sepenuhnya oleh tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Meski beberapa kali penangkapan terduga teroris terjadi di wilayah DIY, namun Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri memastikan situasi di Yogyakarta masih aman dan tenang.

"Selama ini Yogyakarta situasinya tenang meski ada beberapa penangkapan terduga teroris," ujar Kapolda Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Kamis (13/12/2018).

Kapolda mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap situasi lingkungan sekitarnya. Selama ini kerjasama kepolisian dengan masyarakat sudah cukup bagus. Masyarakat juga banyak berkontribusi untuk melaporkan hal-hal yang menyebabkan permasalahan kamtibmas.

"Kemitraan ini yang harus terjalin. Masyarakat harus lebih care terhadap lingkungan kita. Jika ada yang mencurigakan bisa langsung dilaporkan. Apalagi saat ini media ini untuk melaporkan kepada kepolisian," imbuh Kapolda.

"Selama ini, tindakan yang dilakukan tim Densus 88 dibackup sepenuhnya anggota Polda DIY. Saat ini sudah ada satgas yang membantu tindakan Densus 88 Antiteror. Koordinasi sudah berjalan dengan baik, intensitasnya lebih ditingkatkan. Beberapa kali tindakan, kerjasamanya sudah dilakukan," ungkap Kapolda. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Kombes Pol Dr Hadi Utomo SH MH menambahkan, saat ini terduga teroris yang ditangkap masih dikembangkan Densus 88.(R-2)

BERITA REKOMENDASI