Terekam CCTV, Pembuang Bayi Datangi Lokasi Bermobil Putih

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pelaku pembuang bayi di Dusun Dusun Berjo Kulon, Sidoluhur Godean Sleman, terekam CCTV. Dari rekaman CCTV, diketahui pelaku seorang wanita yang mengendarai mobil warna putih. Hal itu diungkapkan penemu bayi, Setiyo Sudarminto (68).

Dijelaskan, dari rekaman CCTV yang terpasang di rumah saudaranya, terlihat pelaku menaruh bayi itu sekitar pukul 02.00. “Seorang perempuan terlihat turun dari mobil warna putih dan menaruh kardus berisi bayi di atas kursi,” ucap saksi ditemui di rumahnya.

Dia mengungkapkan keinginannya untuk mengadopsi bayi itu, apalagi dalam kardus terdapat tulisan yang meminta agar ia merawat bayi itu.  “Saya yang menemukan dan saya yang diminta mengasuh. Apalagi sudah 11 tahun anak saya yang tinggal di Malang sudah menikah namun belum dikaruniai anak. Namun ternyata ada prosedur yang harus kami lewati, tapi tetap akan kami ikuti,” tandasnya.

Saksi menambahkan, bayi itu ia temukan sekitar pukul 07.30. Saat bersih-bersih di depan rumah, ia melihat ada kardus di atas kursi. Karena curiga, ia langsung membuka kardus dan kaget setelah mengetahui di dalamnya berisi bayi laki-laki.

“Saya langsung meminta tolong ponakan untuk mengambil bayi itu karena tubuhnya sudah membiru. Bayi tampan itu kemudian kami bawa masuk,” tandas bapak dua anak ini.(Ayu)

BERITA REKOMENDASI