Terjerat Hutang, Pria Ini Nekat Gadaikan Motor Rentalan

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Seorang pelaku penggelapan motor berinisial SP (35), diamankan Polsek Mlati. Ayah dua anak warga Bambanglipuro Bantul itu, kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Mlati untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolsek Mlati Kompol Andhies F Utomo SIK didampingi Kanit Reskrim AKP Bowo Susilo menjelaskan, motor yang digelapkan Honda Beat Nopol AB 3165 XI. Motor tersebut, dirental oleh pelaku dari Rijal (30) warga Tirtoadi Mlati. “Kesepakatan uang sewa 560 ribu setiap minggu dan pelaku baru membayar uang muka Rp 100 ribu,” kata Kapolsek, Senin (13/6).

Namun pada saat harus mengembalikan, pelaku tidak datang mengantarkan motor tersebut. Korban kemudian mencoba menghubungi lelaki yang bekerja sebagai cleaning service tersebut, namun tidak berhasil. Pemilik motor akhirnya melaporkan kejadian yang dialaminya ke Mapolsek Mlati setelah mengetahui kendaraan telah digadaikan oleh pelaku.

Setelah melakukan proses penyelidikan dan penyidikan, akhirnya pelaku dapat diamankan di daerah Mlati. Polisi juga menyita barang berupa bukti motor yang digadaikan pelaku kepada seorang warga Pundong, Bantul.

Kanit Reskrim menambahkan, sejak awal merental, pelaku memang sudah punya niat untuk menggadaikan. Hal itu dilakukan, lantaran SP terjerat utang sebesar Rp 4,5 juta. “Motor digadaikan Rp 4,5 juta, sementara pelaku punya utang Rp 4 juta, sisanya untuk biaya kehidupan sehari-hari,” pungkas Bowo. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI