Ternyata, Tandatangan Presiden Terinspirasi Nomor Mahasiswanya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sepertinya belum banyak orang tahu sebuah fakta tentang Presiden Jokowi yang satu ini. Ternyata tandatangan yang selama ini dibubuhkan dalam surat-surat penting kenegaraan diambil dari nomor mahasiswa saat berkuliah di Fakultas Kehutanan UGM tahun 1980 lalu.

Fakta tersebut terungkap saat presiden mengikuti reuni temu kangen di Fakultas Kehutanan UGM Selasa (19/12/2017). Presiden mengaku masih sangat hafal dengan nomor mahasiswa saat pertama kali diterima masuk sebagai mahasiswa UGM.

“Jelas saya masih ingat nomor mahasiswa saya, 1681. Tandatangan saya kalau diamati betul sampai sekarang ya bentuknya angka nomor mahasiswa saya 1681 itu,” ungkap Jokowi.

Tak hanya nomor mahasiswa saja yang dihafal dari sisa kenangan di Fakultas Kehutanan UGM khususnya angkatan 1980. Delapan rekan perempuan seangkatan pun nyatanya masih begitu diingat meski telah terpaut waktu 37 tahun. “Seingat saya ada 9 (perempuan) di angkatan 80 itu, saya hafal juga. Kalau teman seangkatan yang paling nakal juga saya masih hafal, itu Pak Johan (rekan satu angkatan), coba berdiri pak,” ungkap Jokowi diikuti gelak tawa rekan-rekan satu angkatannya.

Suasana pun terlihat cukup akrab meski kemudian Jokowi menyentil Kementrian Kehutanan di hadapan para rekan di mana ada pula rekan sejawat yang berada di kementrian tersebut. “Teman tetap teman tapi pekerjaan jangan salah ya, tetap harus serius,” lanjutnya tersenyum.

Di akhir kunjungan, presiden juga sempat bernostalgia menyaksikan foto-foto masa lalu saat masih menjadi mahasiswa. Foto-foto saat mendaki gunung bersama rekan-rekannya jadi salah satu favorit Jokowi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI