Terus Digelar Vaksinasi Bagi Pelaku Wisata dan Ekonomi Kreatif DIY

SLEMAN, KRJOGJA.com – Penyebaran virus Covid-19 kian masif. Sejalan dengan program Pemerintah Pusat, Pemerintah Kabupaten Sleman mengintensifkan program vaksinasi. Program tersebut dilakukan dengan inovasi dan langkah-langkah strategis agar masyarakat mudah menerima vaksinasi. Salah satu program yang dijalankan pemerintah Kabupaten Sleman adalah dengan menggandeng Jogjabay Waterpark sebagai tempat terselenggaranya vaksinasi. Melalui Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Bank Indonesia, GIPI DPD DIY diharapkan para pelaku wisata di DIY khususnya yang telah didaftarkan melalui perusahaan masing-masing ke Dinas Kesehatan bisa menerima vaksin gratis pada hari ini Jumat, 23 Juli 2021 pada pukul 07.00 hingga 11.30 wib sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Acara Vaksin Wisata 2021 digelar di Plaza dan Lobby Atas Jogjabay Waterpark. Kegiatan hari ini akan dihadiri Pejabat Daerah Sleman yaitu Wakil Bupati Sleman Bp. Danang Maharsa, SE , Beliau akan memantau secara langsung kegiatan vaksinasi Pelaku wisata yang berlangsung di Jogjabay Waterpark, Maguwoharjo, Depok, Sleman.

Tahap awal yang dilakukan penerima vaksin yaitu dengan menyerahkan form screening dilanjutkan dengan pengecekan suhu oleh petugas dan kemudian baru bisa menerima vaksin AstraZeneca. Peserta pelaku wisata yang sudah menerima vaksin akan mendapatkan sertifikat melalui pedulilindungi.id

BERITA REKOMENDASI