Tewas Mengapung di Kali Bunthit, Arif Ternyata Idap Penyakit Ini

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN,KRJOGJA.com – Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di Sungai Bunthit Nglarang, Dusun Beji Rt 06 Rw 09, Sidoarum, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman. Korban Meninggal dalam posisi tertelungkup.

Penemuan tersebut terjadi pada hari Sabtu 31 Agustus 2019 sekitar pukul 05.00 WIB yang diungkapkan oleh saksi 1 Suwarso.

Kronologis kejadian, pada saat saksi Suwarso diberitahu oleh warga yang tengah memancing. Bahwa di Sungai Bunthit, Tinom Sidoarum, Kecamatan Godean, telah diketemukan orang meninggal dunia dalam posisi tertelungkup.

Menurut saksi Suwarso, sekitar pukul 12 dinihari, warga yang memancing melihat benda mengapung. Karana berpikir benda tersebut adalah hantu, mereka tidak mengkondisikan benda yang terapung tersebut. Sekitar pukul 05:00 pagi, mereka dikagetkan bahwa benda itu adalah sosok jenasah.

Selanjutnya saksi Suwarso memberitahukan kepada kepala Dukuh Tinom Warsidi dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Godean.

"Iya benar ada temuan mayat pria di Sungai Bunthit tadi pagi," kata Kapolsek Godean akbp Herry Suryanto ketika dikonfirmasi wartawan, Sabtu (31/08/19).

Diketahui mayat pria tersebut adalah Arif Nugroho (33), warga Betokan Rt 06 Rw 32, Tirtoadi Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman. Menurut keterangan keluarga atau istri korban Siti Maemunah (30), sejak hari Kamis tanggal 29 Agustus 2019, korban meninggalkan rumah hingga diketemukan pada hari Sabtu tanggal 31 Agustus 2019 dalam keadaan meninggal dunia di sungai Bunthit Nglarang Sidoarum Kecamatan Godean.

Sementara saat ini jenasah sudah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut.

"Untuk informasi sementara, korban punya riwayat sakit asma kemungkinan pas kambuh jatuh di TKP,"pungkasnya. (Ive).

 

BERITA REKOMENDASI