Tiba di Adisutjipto, Jenazah Pratu Wahyudi Disambut Upacara Militer

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Jenazah Pratu Wahyudi, anggota satgas kebakaran hutan yang meninggal dunia di Riau, tiba di Bandara Adisutjipto, Rabu (24/8). Selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka di Desa Pupus Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Jawa Timur, melalui perjalanan darat.

 

Sedianya, jenazah tiba pukul 09.40 WIB. Namun terjadi keterlambatan hingga dua jam. Dan baru tiba pukul 12.58 menggunakan pesawat Citilink dengan nomor penerbangan QG 9172 dari Pekanbaru Riau. Setibanya di Yogyakarta, jenazah anggota Detasemen Artileri Pertahanan udara Rudal-004 Dumai langsung disambut secara militer oleh anggota Korem 072/Pamungkas.

Selain prajurit TNI, juga tampak perwakilan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Kantor Wilayah Kementrian Kehutanan Jawa-Madura dan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo. Sedangkan yang mendampingi jenazah dari Riau, yakni Kasi Intel Korem 031/Wirabima Koloner Inf Eko Prayitno.

Kasi Personalia Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Dwi Endro kepada wartawan mengatakan, di Yogyakarta sendiri hanya transit saja. Mengingat rumah duka Pratu Wahyudi berada di Magetan Jawa Timur. Sebagai tanda kehormatan, di Yogyakarta tetap dilakukan secara militer.

“Jadi di sini hanya penyambutan jenazah saja. Untuk selanjutnya jenazah dibawa ke rumah duka. Pemakaman secara militer juga dilakukan disana,” katanya.

Seperti diketahui, Pratu Wahyudi Kamis (18/8) pekan lalu tiba-tiba hilang saat sedang melakukan pemadaman hutan dan lahan di Riau. Tepatnya di Desa Pasir Putih Kecamatan Bagan Sinembah Rokan Hilir. Setelah dicari, anak pertama dari empat bersaudara pasangan Warni dan Murtini ditemukan Selasa (23/8) pagi. (Awh)

BERITA REKOMENDASI