Tiga Hari, Prambanan Jazz Sedot 57 Ribu Penonton

SLEMAN, KRJOGJA.com – Event Prambanan Jazz Festival #5 2019 sukses diselenggarakan dan ditutup dengan manis Minggu (7/7/2019) malam. Selama tiga hari 5-7 Juli, event tahunan menghadirkan musisi-musisi dunia tersebut mampu menyedot 57 ribu penonton untuk hadir di plataran Candi Prambanan. 

CEO Rajawali Indonesia selaku penyelenggara, Anas Syahrul Alimi mengungkap antusiasme penonton Prambanan Jazz Festival 2019 jauh lebih besar daripada sebelumnya. Di hari terakhir Minggu (7/7/2019) jumlah penonton mencetak rekor tiga hari di mana lebih dari 25.000 tercatat hadir di Prambanan. 

“Kami sangat bangga untuk raihan luar biasa yang terjadi di Prambanan Jazz Festival tahun ini. Jeri payah kami selama lima tahun ini bisa diterima oleh masyarakat, bukan hanya bagi mereka pecinta musik dari Yogyakarta dan Jawa Tengah, namun juga bagi mereka yang berasal dari banyak daerah di Indonesia bahkan masyarakat internasional karena jumlah penonton internasional naik 60 persen,” ungkap Anas. 

Tahun 2019 ini, Prambanan Jazz berhasil mendatangkan untuk kali pertama musisi Yanni ‘Acropolis’ ke Indonesia. Tak heran jumlah penonton asing yang ingin menyaksikan langsung aksi Yanni pun begitu banyak bahkan berasal dari Tiongkok, Arab, India, Singapura bahkan Eropa. 

“Selain karena lineup dan konsep-konsep yang selalu kami tawarkan di setiap tahunnya, ketertarikan masyarakat dunia untuk menyaksikan Prambanan Jazz tentunya karena Candi Prambanan sendiri. Kami berharap, dengan segala upaya besar yang kami lakukan selama ini bisa mengangkat nama Indonesia di dunia internasional,” tandas Anas. 

Sementara di hari ketiga, penonton Prambanan Jazz dihibur dengan penampilan luar biasa musisi nasional dan internasional. Anggun dan Brian Mc Knight jadi dua nama yang menjadi primadona semalam. 

Anggun yang baru kali pertama tampil mengaku sempat mendengar cerita jika tak boleh datang ke Prambanan bersama pacar yang bisa membuat putus cinta. “Untung sekarang saya datang pas sudah punya suami ya,” kelakar penyanyi Indonesia yang kini berwarganegara Prancis tersebut. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI