Tiga Obwis Diberlakukan Ganjil Genap

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com- Tiga objek wisata yakni Hutan Pinus di Mangunan, Tebing Breksi dan Gembira Loka Zoo, diujicoba seiring pemberlakukan PPKM level 3 di DIY. Meskipun demikian, sejumlah aturan ketat akan diberlakukan bagi pengunjung di tiga lokasi wisata favorit tersebut.

Salah satunya, dengan pemberlakukan kendaraan ganjil genap bagi wisatawan. Hal tersebut dikatakan Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Menurut Iwan, di tiga lokasi wisata itu, jika ingin masuk pada Sabtu atau Minggu, harus memperhatikan tanggal.

“Misalnya wisata pada Sabtu harus diperhatikan tanggalnya, jika Sabtu pada tanggal genap, maka yang boleh berkunjung adalah kendaraan dengan nomor genap, jika ganjil maka sebaliknya. Demikian juga halnya pada Minggu, jika Minggu pada tanggal genap maka wisawatan yang boleh berkunjung hanya yang kendaraan dengan nomor genap, pun sebaliknya,” ungkap Ditlantas dalam keterangan persnya, Kamis (16/9/2021).

Aturan itu menurut Iwan, merujuk pada Surat dari Satgas Covid-19 dan Permendagri, di mana di dalamnya berisi pembatasan kegiatan masyarakat. Jika kondisi ke depan semakin membaik, Iwan menyebut, lokasi wisata lainnya juga akan dibuka dengan pemberlakukan yang sama.

“Tentunya akan berkembang ke lokasi wisata lainnya jika kondisi dinyatakan baik. Tentu selain ganjil genap, juga ada aturan lainnya seperti barcode aplikasi PeduliLindungi,” tutupnya. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI