‘Tikus’ di Masjid RSUP Dr Sardjito Diamankan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sempat menghilangkan barang bukti pencurian, tak membuat RE bebas melenggang. Lelaki 56 tahun itu berhasil dicokok petugas Unit Reskrim Polsek Mlati, bahkan hanya hitungan jam setelah beraksi di masjid RSUP Dr Sardjito.

Kapolsek Mlati Kompol Haryanto, Senin menjelaskan, tersangka ditangkap di rumahnya daerah Jetis Bantul, selang lima jam setelah kejadian. “Tersangka mencuri tas berisi dua HP dan jaket milik Annisa, yang sedang mengambil air wudhu untuk salat dhuhur. Pelaku ini bekerja sebagai tukang ojek online, yang saat kejadian berada di lokasi sedang istirahat sambil menunggu orderan,” ungkap Kapolsek, Senin (26/4).

Dijelaskan, memanfaatkan waktu saat korban mengambil air wudhu, sedangkan tas ditaruh di kompleks masjid. Berhasil mendapatkan tas ransel, pelaku langsung meninggalkan lokasi dan mematikan HP milik korban untuk menghilangkan jejak. Sedangkan korban usai wudhu, kaget karena tasnya sudah raib. Ia berusaha menanyakan kepada warga lain di sekitar lokasi. Kebetulan, ada warga yang melihat seorang pria mengambil tas warna hitam milik korban, kemudian kasus itu dilaporkan ke polisi.

BERITA REKOMENDASI