Tim Garuda Terbang 2021 Kunjungi Muspusdirla

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Garuda Terbang 2021 mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Kamuspusdirla), Jumat (28/05/2021). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila ini dan untuk menumbuhkan nilai-nilai kejuangan serta bela negara.

Kunjungan dipimpin Kepala Pusat Potensi Kedirgantaraan (Kapuspotdirga) Marsma TNI Fajar Adriyanto dan diterima Kepala Kamuspusdirla Kolonel Sus Yuto Nugroh. Acara ini akan digelar selama lima hari sejak 27 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Kapuspotdirga dalam kesempatan ini mengatakan even Garuda Terbang diikuti para pilot Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) dan pelaku olahraga kedirgantaraan. Direncanakan kegiatan Garuda Terbang juga akan digelar di dua kota yaitu Jember dan Bayuwangi.

Untuk memeriahkan kegiatan Garuda Terbang, Puspotdirga melibatkan 12 pesawat microlight. Gelaran Garuda Terbang di Jember menurut Kapuspotdirga dilaksanakan berupa demo udara, joy flight dan bakti sosial. “Rangkaian kegiatan di Jember sebagai media untuk meningkatkan ekonomi dan pariwisata setempat, ” jelas Kapuspotdirga.

Sementara kegiatan di kota Banyuwangi meliputi sosialisasi, baksos dan cinta Dirgantara. Sedangkan acara puncak peringatan Hari Lahir Pancasila, dilaksanakan upacara yang akan diikuti Taruna Akademi Penerbangan Banyuwangi. (*)

BERITA REKOMENDASI