Tim Gugus DPRD Serahkan 5 Ton Beras

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Gugus DPRD Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan 5 ton beras, 200 Alat Pelindung Diri (APD) dan 1.000 sabun cuci tangan. Bantuan itu didistribusikan ke kecamatan, PMI dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) untuk penanganan covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta menjelaskan, bantuan beras ini didistribusikan ke 17 kecamatan. Kemudian 200 APD diberikan ke PMI dalam penanganan korona, serta 1.000 sabun cuci tangan di Disperindag Sleman.

“Bantuan ini berasal dari dana gotong royong anggota DPRD Sleman. Selain itu juga donasi dari pengusaha yang tidak terdampak covid-19,” jelas Haris saat penyerahan bantuan, Selasa (19/05/2020) di Sekretariat DPRD Sleman.

Untuk beras ini didistribusikan ke kecamatan dan dilanjutkan ke desa-desa. Setiap kecamatan akan mendapat 2 kuintal. Mekanis penyaluran diserahkan ke masing-masing tim gugus tugas di kecamatan dan desa.

“Setiap kecamatan dan desa memiliki tim gugus tugas. Pendistribusiannya kami serahkan kepada mereka yang berada di lapangan,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian anggota DPRD Kabupaten Sleman kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Dengan harapan penanganan covid-19 di Kabupaten Sleman segera berakhir.

“Semoga penyebaran virus korona segera berakhir. Sehingga nantinya masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti dulu,” kata Haris.

Sedangkan Kepala Dinas Parindustrian dan Perdaganfan (Disperindag) Kabupaten Sleman Mae Rusmi Suryaningsih mengatakan, bantuan 1.000 sabun cuci tangan ini akan dibagikan ke pasar-pasar tradisional di Kabupaten Sleman. Hal itu untuk pencegahan penyebaran virus korona di pasar tradisional.

“Nanti bantuan ini kami berikan ke pasar-pasar tradisional. Soalnya di pasar-pasar sudah kami sediakan tempat cuci tangan,” kata Mae Rusmi. (Sni)

BERITA REKOMENDASI