Tim Relawan Pakem Semprot Barak Pengungsi Merapi

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pos Lapangan Kapanewon Pakem, melakukan penyemprotan disinfektan di barak pengungsian Purwobinangun Pakem Sleman, Jumat (5/2/2021). Kegiatan tersebut, dilakukan guna mengansipasi penyebaran Covid-19 disekitar barak pengungsian.

Heri Swasana, Lurah Purwobinangun Sleman, mengatakan, penyemprotan tersebut akan dilakukan secara berkala sebagai upaya preventif. “Dalam sebulan akan dilakukan penyemprotan, disinfektan seminggu dua kali. Ini merupakan kerjasama dengan PMI Pakem, yang merupakan ranting terdekat dari Kalurahan Purwobinangun, Kapanewon Pakem Sleman,” ungkapnya pada wartawan.

Petugas yang melakukan penyemprotan, menurut Heri merupakan personil tetap dari PMI Pakanewon Pakem. Sampai saat ini di Barak Pengungsian terdapat 159 pengungsi yang berasal dari Padukuhan Turgo.

“Untuk sementara waktu, cukup ditangani relawan lokal Pakem. Bila dibutuhkan relawan dari luar, harus memberikan surat swap antigen bebas Covid-19. Ada 3 RT yang berada di pengungsian barak Purwobinangun dari Padukuhan Turgo,” lanjut dia.

BERITA REKOMENDASI