Tim Teknik UGM Perbaiki Drainase Tenda Darurat di Sardjito

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kejadian genangan yang terjadi di tenda darurat RSUP Dr Sardjito, Sabtu (10/7/2021) dinihari tadi mendapatkan perhatian luar biasa dari warganet di lini masa media sosial. Tenda yang penuh pasien menanti kamar kosong dengan genangan air hujan semalam mengundang keprihatinan warga yang segera meminta tindakan nyata dari pengampu kebijakan.

Kepala Pelaksana BPBD DIY, Biwara Yuswantana mengatakan pihaknya mendapatkan informasi terbaru dari pihak rumah sakit bahwa persoalan tenda darurat sudah diatasi sejak siang hari tadi. Menurut dia, tim teknik dari UGM melakukan perbaikan drainase di sekitar tenda agar tak terjadi genangan ketika hujan datang.

“Siang tadi sudah dikondisikan oleh tim teknik bangunan UGM. Sistem drainase pembuangan air hujan kurang sempurna, jadi genangan. Semoga tidak terjadi genangan lagi,” ungkap Biwara ketika dihubungi KRjogja.com.

Terkait posisi tenda, Biwara menyebut masih akan tetap berada di posisi semula karena masih dibutuhkan untuk transit pasien sebelum mendapatkan ruang perawatan. “Tenda tetap terpasang di situ karena masih dibutuhkan, hanya diupayakan tidak ada genangan,” tandas dia.

Sementara, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hernawan menyampaikan sistem drainase di sekitar tenda sudah dilakukan pembenahan agar tak terjadi genangan ketika hujan datang. “Kami dibantu tim teknik banguna UGM siang tadi, semoga tidak akan lagi tergenang ketika hujan,” tandas Banu. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI