Tim Voli Yuso Yogya Bidik 4 Besar Kejurnas di Sidoarjo

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Tim voli putri Yuso Yogyakarta mengusung 14 pemain dan 5 tim ofisial menuju kejurnas bolavoli indoor U-17 se Indonesia yang akan dilangsungkan di GOR Serbaguna, Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, 6-12 Desember 2021.

“Rombongan tim Yuso Yogya akan berangkat ke Sidoarjo, Sabtu (4/12). Sedangkan temu teknik para peserta diadakan Minggu (5/12),” ujar Atok, pengurus Yuso Yogya di GOR Yuso Ketingan, Tirtoadi, Mlati, Sleman, Selasa (30/11) malam.

Manager Tim putri Yuso Yogya M Agung Budi Prastyandi ST menjelaskan, dalam kejurnas U-17 yang melibatkan sebanyak 27 tim putra dan 27 tim putri dari seluruh Indonesia, timnya membawa sebanyak 14 pemain dan 5 ofisial. “Dari 14 pemain putri yang dibawa Yuso ke kejurnas kali ini, ada satu hingga 3 pemain yang sebelumnya sudah pernah ikut kejurnas U-17. Pemain yang kita bawa ini mereka merupakan juara kejurda voli remaja se DIY April 2021 di Wates, Kulonprogo dan juara kejurda kelompok junior di Pundong, Bantul Oktober 2021 lalu. Rata-rata pemain putri Yuso Yogya yang tampil di kejurnas tahun ini lahir tahun 2004, 2006, 2007 dan ada yang 2008. Mereka masih duduk di bangku SMA dan 4 pemain di antaranya masih pelajar SMP,” tegas Agung.

Menurut Agung, dalam kejurnas U-17 tahun 2019 lalu, putri Yuso Yogya mampu melaju ke perempatfinal. “Sedangkan target kita tahun 2021 memperbaiki peringkat yaitu masuk semifinal, syukur bisa juara,” ungkap Agung, yang didampingi Atok dan pelatih Suwido.

Ke-14 pemain putri Yuso Yogya yang berangkat ke Sidoarjo yaitu, Catherine Marlinda Putri Prastyandi, Afifah Irsyadiyatun Najwa, Maradanti Namira Tegariana, Dara Raslina Renata Dewi, Almira Vhania Shinta, Salwa Maura SulantikaPutri, Irene Intan Muliasari, Audiva Nayla Istriyana, Oktariana Tyri Susanti, Rika Lestari, Anggun Marsya Wiraharja, Nayla Putri Amanda, Rifania Widiyanti Putri dan Nayara Vaalistiana. Didampingi tim ofisial, M Agung Budi Prastyandi ST (Manager Tim), Sunari Bawa (Head Coach), Ma’ruf Nugroho (asisten coach), Suwido (coach) dan Hamdani Saputra (trainer). Keberangkatan tim putri Yuso Yogya ke kejurnas U-17 didukung sponsor PT Surya Karya Setiabudi (SKS), Surya Group, PT Diwongso Agung Konstruksi, STIE Nusa Megarkencana, 29 Group, CV Berkah, PT Padma Duta Sentosa dan AGK. (Rar)

BERITA REKOMENDASI