TK/KB ABA Taruna Minomartani Adakan ‘Market Day’

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – TK ABA Taruna dan KB Aisyiyah Taruna Minomartani mengadakan ‘Market Day’ di sekolah setempat, Jalan Mujair Raya, Minomartani Ngaglik Sleman, Sabtu (21/5/2022). Pelaksanan market day dengan menerapkan protokol kesehatan didukung Komite TK/KB Taruna.
Kepala KB Aisyiyah Taruna Minomartani sekaligus koordinator market day, Astri Marliana mengatakan, dalam market day, siswa memerankan sebagai pembeli dan penjual. Produk yang dijual beraneka ragam seperi kue, susu, aneka juice buah dan lainnya. Saat bertransaksi, siswa dibimbing oleh guru.
“Tujuan market day untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada anak, mengenalkan penggunaan mata uang rupiah serta melatih anak berkomunikasi,” terang Astri, di sela acara.
Menurut Astri, market day kali ini, selain diikuti oleh siswa KB dan TK ABA Taruna, juga mengundang siswa SPS PAUD di sekitar sekolah, untuk berbelanja. Agar tidak terjadi kerumunan dalam jumlah banyak, market day dibagi dalam beberapa sesi. “Antusiasme SPS PAUD mengikuti market day cukup tinggi,” ujarnya.
Sebelum market day, kata Astri, TK/KB Taruna menyelenggarakan kegiatan ‘Pekan Promosi TK/KB Taruna’ diikuti anak-anak PAUD dari SPS PAUD sekitar. Kegiatannya lomba mewarnai bagi kalangan umum (usai 4-5 tahun) dan lomba hafalan surat untuk siswa KB & TK Taruna. Pengumuman juara dan penyerahan hadiah dilaksanakan di sela acara market day.
“Pekan Promosi TK/KB Taruna tersebut untuk mengenalkan KB dan TK ABA Taruna kepada orang tua siswa, diharapkan setelah PAUD putra-putrinya bisa bersekolah di sini. Kami sendiri juga telah membuka Tempat Penitipan Anak,” pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI