TNI Gelar Alutsista di JCM

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Bertepatan dengan HUT ke-71 RI, TNI Polri bekerjasama dengan Jogja City Mall (JCM) dan The Sahid Rich Hotel menggelar pameran alutsista bertempat di atrium dan outdoor stage JCM 15-17 Agustus 2016. Pameran bertajuk Independence Day Military Expo 2016 tersebut menampilkan lebih dari 200 alat utama sistem pertahanan (Alutsista) milik TNI Polri dan Basarnas.

Kasiops Korem 072 Pamungkas, Letkol (Inf) Riyanto yang menjadi koordinator mengatakan, agenda pameran kedua kalinya di JCM ini memiliki tujun mendekatkan TNI pada masyarakat. Menurut dia, TNI memiliki kewajiban untuk memperkenalkan alutsistanya pada masyarakat di mana salah satunya upayanya menggelar pameran di berbagai lokasi.

"Sebelumnya kami selenggarakan di Solo, UNS dan sekarang di JCM yang menurut perhitungan kami akan mudah diakses masyarakat. TNI punya tanggungjawab pada masyarakat yang mendapatkan alokasi pajak untuk membeli alat-alat tersebut," ungkapnya di lokasi pameran, Senin (15/08/2016).

Alutsista seperti Panhard, Anoa, Astros, meriam Cesar, Tank Leopard dan berbagai macam jenis lainnya ditampilkan selama tiga hari kedepan. Gubernur DIY, Sri Sultan HB X bersama Danrem 072 Pamungkas dan Kapolda DIY sempat dikirab menggunakan tank Anoa.

"Total ada 200-an jenis yang dipamerkan selama tiga hari kedepan. Kami ajak sebanyak mungkin masyarakat untuk datang ke JCM dan mengenal dekat alutsista TNI," pungkasnya.

Baca Juga :

Ini Kendaraan Tempur Pelempar Roket Terbaru Milik TNI

Pengunjung Buru Atribut TNI

Sementara Owner Representatif JCM dan Sahid Rich Hotel, Erni Kusumastuti menambahkan pihaknya mendukung penuh adanya pameran alutsista di salah satu bagian terbaik JCM. "Ini hal yang awam bagi masyarakat dan kami sangat antusias adanya pameran alutsista di JCM, semoga JCM bisa terus berguna untuk masyarakat," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI