Tolong Korban Laka Saat Jogging, Wakapolres Sleman Beri Inspirasi

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebuah postingan salah satu grup di sosial media berbasis di Yogyakarta, Selasa (5/12/2017) mendapat banyak komentar dari warganet. Seorang laki-laki setengah baya mengenakan celana pendek tampak duduk di mobil bak terbuka dan disampingnya ada dua orang korban kecelakaan yang terlihat tak sadarkan diri.

Ternyata sosok laki-laki tersebut adalah Wakapolres Sleman Kompol Heru Muslimin yang tengah menolong dua korban kecelakaan lalu-lintas di kawasan Ringroad Barat Selasa (5/12/2017) pagi. Sontak saja foto yang ternyata dijepret salah satu warga R Wahyu Kartiko dan diposting di sosial media tersebut mendapat beragam komentar dari warga net di mana sebagian besar memuji spontanitas Heru Muslimin saat menolong korban kecelakaan tersebut.

Ketika dihubungi KRjogja.com, Heru Muslimin mengungkap bahwa saat kejadian ia sedang olahraga jogging pagi seperti yang biasa dilakukannya. Heru sendiri tak mengetahui bagaimana kronologis kecelakaan yang terjadi pada dua orang korban tersebut.

“Kronologi lakanya, saya kurang paham, kebetulan pas lari pagi melintas TKP ada beberapa warga kumpul situ dan setelah saya cek ada 2 orang dengan posisi 1 duduk dan 1 tengkurap dikira sudah meninggal. Warga di lokasi takut tidak berani mendekat karena tidak tega melihat kondisi korban,” ungkap Heru.

Tak lama berpikir, Wakapolres Sleman berpngkat Komisaris Polisi (Kompol) ini lantas mengecek korban yang dalam keadaan tengkurap dan masih menemukan nafas. “Saya cek yang tengkurap ternyata masih ada nafas kebetulan samping TKP ada warga punya pick up kemudian saya angkat besama warga dan langsung membawa kedua orang tersebut rumah sakit terdekat di Queen Latifa, alhamdulillah masih tertolong,” sambungnya.

Kedua korban kecelakaan tersebut langsung mendapatkan pertolongan dan terselamatkan nyawanya. “Satu orang terakhir harus dirujuk ke Sardjito namun syukurlah masih hidup, semoga mereka lekas sehat,” pungkasnya. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI