Total Ajak Komunitas Mobil Yogya Nongkrong Bareng di Maguwoharjo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Puluhan mobil yang telah dimodifikasi tampak memenuhi halaman sisi timur Stadion Maguwoharjo Sabtu (15/12/2018). Mobil-mobil dari berbagai komunitas di DIY dan sekitarnya tersebut sedang mengikuti kegiatan Nongkrong Bareng yang digagas salah satu pabrikan oli, Total.

Magdalena Naibaho, Marketing Manager PT Total Oil Indonesia menjelaskan selama ini pihaknya memiliki konsern untuk ikut mengembangkan potensi drifting di tanah air. Menurut dia, salah satu daerah yang berpotensi menelurkan drifter handal selain Jakarta adalah Yogyakarta.

“Karena itu hari ini kami datang ke Yogyakarta, mengajak berbagai komunitas otomotif untuk Nongkrong Bareng di Stadion Maguwoharjo. Kami ingin mencari bibit baru drifter dari Yogyakarta semacam drift camp sekaligus berelasi positif dengan komunitas di sini,” ungkapnya pada wartawan di sela acara.

Dalam acara sehari tersebut berbagai kegiatan  dipersembahkan bagi pengunjung yang hadir mulai dari hiburan musik dan pertunjukan freestyle. “Pengunjung yang berani juga bisa dapat pula menguji adrenalin dengan menjajal pengalaman drifting melalui taxi ride,” sambungnya.

Sementara Deny Pribadi, Ketua Indonesia Drifting Community mengungkap dalam agenda kali ini pihaknya berupaya memberikan sharing ilmu bagi drifter-drifter pemula yang hadir. Menurut dia, Yogyakarta dengan banyaknya komunitas mobil memiliki potensi besar menelurkan drifter handal yang bisa berbicara di kancah nasional bahkan internasional.

“Lewat Drift Camp ini kami mencari bibit baru drifting yang mungkin ada di Yogyakarta. Memang selama ini drifting pusatnya di Jakarta, maka kali ini kami ingin menjaring potensi dari Yogya dan sekitarnya. Banyak yang belum tahu dan kemudian tertarik ikut drifting, kami akan sangat terbuka membagikan pengalaman,” terangnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI