Tour De Ambarrukmo 2019 Sedot 1600 Peserta

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Event sepeda bertajuk Tour De Ambarrukmo 2019 siap dilaksanakan 20 Juli mendatang mengambil rute 145 kilometer melintasi wilayah menarik DIY. Tercatat 1600 pesepeda bakal terlibat dalam agenda The Ambarrukmo yang rutin digelar tiga tahun terakhir tersebut.

General Manager Plaza Ambarrukmo, Surya Ananta mengungkap tahun ini jumlah peserta mengalami peningkatan signifikan dari sebelumnya sekitar 800 menjadi 1600. Ia menyebut animo tinggi disampaikan para peserta tak hanya dari DIY saja namun wilayah lain di Indonesia.

“Kami senang ternyata acara ini mendapat perhatian besar pecinta sepeda di Indonesia dan menjadi salah satu yang dinantikan hingga jumlah peserta kita tambah 1600. Tahun ini kami dapat sponsorhip menarik yakni Antangin yang membuat event ini semakin menarik tentu saja,” ungkapnya pada wartawan usai sesi simulasi kedua Sabtu (22/6/2019).

Ananta mengharapkan Tour De Ambarrukmo menjadi salah satu penggerak pariwisata minat khusus di wilayah DIY. Pasalnya, para peserta bukan hanya berasal dari DIY namun juga wilayah lain Indonesia bahkan luar negeri.

“Rute yang dipilih pun menunjukkan keindahan wilayah DIY mulai dari Waduk Sermo, Cangkringan berlatar Merapi hingga Prambanan. Harapan kami jelas akan membuat para peserta tertarik untuk terus kembali ke Yogya dan mendapat pengalaman baru,” sambung dia.

Setali tiga uang, CEO Antangin, Mulyo Raharjo turut menyampaikan harapan agar event Tour De Ambarrukmo bisa mempertegas posisi Yogyakarta sebagai kota wisata yang berbudaya dan ramah pesepeda. “Ini menarik bagi kami karena Yogya itu lengkap sekali ya wisata, budaya dan kali ini kami ingin lebih kenalkan mendalam melalui sepeda,” tandas dia.

Tour De Ambarrukmo sendiri nantinya akan menempuh jarak 145 kilometer dari Pendopo Royal Ambarrukmo menuju Kulonprogo, Girimulyo, Tempel Sleman lalu ke Prambanan dan kembali finish di Ambarrukmo. (Fxh)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI