Truk Ngguling Timpa ‘Calya’ di Cangkringan, Sopir Tewas

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kecelakaan maut terjadi di jalur evakuasi pengungsi Merapi, tepatnya di Dusun Gondang Desa Wukirsari Cangkringan Sleman, Minggu siang (29/12). Seorang wisatawan tewas setelah mobil yang dikendarainya tertimpa truk muatan pasir. Korban meninggal adalah pengemudi Calya Nopol H 8803 QQ, bernama Ambar Widyatmoko, warga (54) Jagalan Semarang.

 

Kapolsek Cangkringan Polres Sleman Polda DIY, AKP Samiyono menjelaskan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu mobil Calya yang dikemudikan Ambar, melaju dari arah selatan ke utara diikuti Terios Nopol AA 8969 VK yang dikemudikan Josa Seandita (22), asal Muntilan Magelang.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju truk muatan pasir Nopol AB 8523 FU dikemudikan Sumantri (32). Tiba-tiba truk menabrak Terios di bagian samping kanan depan, sehingga mengakibatkan truk terguling dan menimpa Calya. Pengemudi mobil Calya warna silver tersebut mengalami luka cukup parah, sehingga meninggal dunia di tempat dengan posisi terjepit kendaraan miliknya.

Selanjutnya, korban baru berhasil dievakuasi setelah sekitar 2 jam. Oleh Polsek Cangkringan dibantu Tim SAR korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kalasan. Sedangkan, korban lainnya, oleh warga dan kepolisian dibawa ke Rumah Sakit Panti Nugroho Pakem.

Kapolsek menjelaskan, penumpang mobil Calya yakni Rina Marinda (40) mengalami luka ringan, Putri (15), Safna (15) dan adiknya Afna (12) serta Cika (15). Sedangkan Terios berpenumpang 2 orang yakni Yekti (51) dan Adin.

"Para korban merupakan wisatawan, sedangkan penyebab kecelakaan saat ini masih dalam penyelidikan unit Laka Satlantas Polres Sleman," jelas Kapolsek Cangkringan AKP Samiyono. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI