Tugas TNI AU Kedepan Makin Kompleks

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tugas TNI Angkatan Udara kedepan bakal semakin kompleks. Hal ini karena pengaruh perkembangan global, regional serta nasional. Maka perlu dilaksanakan pemilihan program dengan skala prioritas.

Demikian sambutan Kolonel Pas Visnu Hermawan, Komandan Wing I Paskhas pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 474 Paskhas Yogyakarta di Lapangan Denhanud 474 Paskhas, Senin (01/10/2018).

"Oleh karena itu, diharapkan prajurit Korpaskhas mampu mewujudkan kemampuan optimal dalam memberikan jaminan keamanan dimana para perwira ditugaskan. Saya intruksikan, dalam kondisi apapun, kewaspadaan dan kesiapsiagaan harus selalu terpelihara," terangnya.

Inspektur upacara tersebut juga berharap agar pejabat baru mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan. Sehingga kebersamaan antara prajurit TNI-Polri dan masyarakat bisa terjalin dengan baik.

Adapun upacara sertijab Dandenhanud 474 Paskhas Yogya diserahterimakan dari Letkol Pas Fajar Ardhi Kriswanto kepada Letkol Pas Andy TT Warru Wora. Usai sertijab, Letkol Andy menyatakan siap menjalankan tugas dan amanahnya. Dirinya juga bakal melakukan pembenahan dalam meningkatkan kualitas, baik kesatuan maupun kemampuan dan ketrampilan anggotanya.

"Dengan alutsista yang ada, saya akan mengoptimalkan kemampuannya. Sebab, semuanya masih bisa diandalkan termasuk jika nanti ada suatu ancaman udara," tandas Letkol Andy. (Adk)

BERITA REKOMENDASI