Tuntut Lakukan Pengukuran Tanah, Warga Wadas Datangi BBWS DIY

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 25 warga Wadas, Bener, Purworejo, Jateng, Kamis (16/9/2021) siang mendatangi BBWS DIY untuk melakukan audensi terkait proyek nasional pembangunan Bendungan Bener. Kedatangan warga tersebut didampingi tim advokad dari LBH Nyi Ageng Serang, Wates, Kulonprogo. Dalam audensi warga beserta tim laywer diterima oleh Triyanto M Eng, selaku Ketua PPK Bendungan.

Disampaikan oleh Sabar (52) salah satu perwakilan warga, bahwa tujuan bertatap muka dengan BBWS guna menyampaikan tuntutan agar pelaksanaan proses pembangunan Bendungan Bener, pengukuran tanah yang sudah dibebaskan serta peroses pengeboran (penggalian) batu andesit segera direalisasikan.

“Kami warga yang secara sadar dan ikhlas mendukung penuh pembangunan proyek Bendungan Bener berharap kepada pihak BBWS untuk segera merealisasikan pengerjaan proyek tersebut, Dan terpenting lagi, kami sudah merelakan tanah kami untuk dibebaskan. Maka kami menuntut untuk segera dilakukan pengukuran tanah kami. Jangan diulur-ulur lagi,” tegas Sabar dalam penyampaiannya.

BERITA REKOMENDASI