Turnamen Anak Ismangoen Cup 2016 Siap Digelar

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Turnamen sepakbola anak usia 10 tahun dan 12 tahun bertajuk Ismangoen Cup 2016 siap digelar 30 September hingga 2 Oktober 2016 di Stadion Pancasila UGM. Sebanyak 64 tim dari dua kelompok umur tersebut akan bersaing menjadi yang terbaik dengan mengedepankan semangat kebersamaan dan persaudaraan.

Ketua panitia penyelenggara, Susilo Harso mengatakan turnamen tersebut merupakan event rutin tahunan memperingati ulang tahun PS Gadjah Mada. Turnamen tersebut tergolong bergengsi mengingat para peserta tak hanya berasal dari DIY namun Jawa Tengah dan sekitarnya.

"Pendaftaran sudah mulai kami buka 25 Juli hingga terakhir 1 September 2016. Pesertanya seluruh sekolah sepakbola yang memiliki tim kelompok usia 10 tahun dan 12 tahun," ungkapnya kepada KRjogja.com, Sabtu (27/08/2016).

Turnamen Ismangoen Cup ini menurut Susilo memiliki tujuan pembibitan bagi calon pesepakbola dan memberikan kegiatan positif bagi anak-anak. "Spiritnya memberikan keceriaan dan kebahagiaan pada anak-anak, inilah yang kami angkat selain tentu saja menggali bibit pemain sepakbola berbakat," imbuhnya.

Pertandingan pun dibuat sedikit berbeda yakni menggunakan lapangan ukuran 40 x 60 meter dan waktu 2 x 10 menit. "Jumlah pemainnya pun berbeda untuk usia 10 tahun 9 lawan 9 dan usia 12 tahun 7 lawan 7," lanjutnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI