UAJY ‘Kenalkan’ Calon Walikota dan Wakil Walikota Yogya

SLEMAN (KRjogja.com) – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) selenggarakan diskusi bersama calon walikota Yogyakarta. Dalam diskusi tersebut hadir pasangan nomor urut 1, Imam Priyono – Achmad Fadli dan calon wakil walikota nomor urut dua, Heroe Poerwadi beserta tim sukses.

Menurut Lukas S Ispandriarno, acara tersebut merupakan langkah pengenalan bagi mahasiswa terkait calon walikota dan wakil walikota Yogyakarta. Diskusi itu juga merupakan upaya tidak membuat 'dingin' Pemilu Kota Yogyakarta 2017.

"Saya undang mereka, sebagai upaya untuk tidak membuat anyep. Mereka berdiskusi dengan para mahasiswa dan mahasiswa juga menyampaikan risetnya," ujar Dosen Ilmu Komunikasi UAJY tersebut kepada krjogja.com

Dalam diskusi, Heroe menyampaikan terkait program kerjanya yang akan menjadikan Jogja Kampung Kreatif serta Jogja Smart City.

Menurutnya Jogja Smart City mampu membuat Kota Yogyakarta semakin maju. Selain itu, program tersebut juga mampu mengurangi kemacetan.

"Kalau mau kemana-mana ngeliat Jogja Smart City dulu, jadi lalu lintas di jalan kan juga berkurang," jelasnya dalam diskusi yang diselenggarakan di Student Lounge kampus 2 UAJY, Rabu (30/11/2016).

Achmad Fadli menjanjikan apabila pasangan nomor urut 1 terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Yogyakarta, maka tidak akan ada lagi pembangunan hotel baru. "Tidak akan ada pembangunan hotel lagi, semuanya akan diganti dengan homestay atau wisma," ungkapnya.

Achmad Fadli berpesan kepada mahasiswa agar berhati hati dalam memilih pasangan. Menurutnya, masyarakat harus memilih calon walikota dan wakil walikota yang benar benar paham mengenai kota yogyakarta. "Jangan sampai Kota Yogya arahnya gak jelas" imbuhnya. (Mg-10)

BERITA REKOMENDASI