UAJY Raih Rekor MURI, Catatkan 174 HAKI dalam 1 Bulan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) sukses mencatatkan Rekor MURI sebagai Universitas dengan Jumlah Pencatatan Hak Cipta Terbanyak dalam 1 Bulan dengan 174 hak cipta Selama September 2019,  Penyerahan dalam  Upacara Dies Natalis ke-54 UAJY, Jumat (27/9/2019) di Auditorium Lt III Gedung Santo Thomas Aquinas UAJY, Jalan Babarsari Yogya.  

Executive Manager MURI Sri Widayati  langsung menyerahkan Sertifikat MURI pada Rektor UAJY Prof Ir Yoyong Arfiadi MEng PhD. "Hak Cipta UAJY yang dicatat di antaranya software, buku, modul, peta, buklet, poster penelitian dan pamlet dari dosen dan mahasiswa UAJY," jelas Ketua Sentra Kekayaan Intelektual Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UAJY, Yustina Niken Sharaningtyas SH MH. 

Niken menyebutkan pencapaian ini sebagai kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan. "Sentra KI LLPM UAJY  terus memperbaharuI pengelolaan dan pengolahan kekayaan inteletual di UAJY menghadapi peluang dan tantangan di era revolusi industri 4.0," tegasnya. 

Sementara Rektor UAJY dalam laporannya menyebutkan sesuai tema Dies Natalis ke-54, Pemantapan Riset dan Inovasi Menjawab Tantangan Global, UAJY saat ini berada pada milestone ke-2 (A Journey to Invention) dalam tahapan RIPU (Rencana Induk Pengembangan Universitas) menuju Research based University. 

"UAJY dengan semangat Riset,  Inovasi dan Internasionalisasi saat ini Akreditasi A Prodi S1 92 persen, S2 50 persen, S3 75 persen," jelas Yoyong Arfiadi. 

Rektor juga ini juga menyerahkan Penghargaan Pengabdian 25 Tahun, 30 Tahun, 35 Tahun, 40 Tahun dan Pegawai Purnatugas, Penghargaan Dosen dan Karyawan Berprestasi Penerima Alumni Awards 2019. Acara dimeriahkan persembahan lagu, tarian oleh PSM dan  mahasiswa UAJY, Persembahan Tari oleh Mahasiswa UAJY. (M-3) 

BERITA REKOMENDASI