UAJY Terjunkan 1.096 Mahasiswa ke Gunungkidul

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memberangkatkan 1.096 mahasiswa untuk menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gunungkidul. Peserta KKN dilepas oleh Rektor UAJY, Dr. Gregorius Sri Nurhartanto, S.H., LL.M dan ketua LPPM, Dr. I Putu Sugiartha Sanjaya, SE., M.Si, Ak. CA, di Kampus II Gedung Thomas Aquinas pada Rabu (19/12).

Mahasiswa yang berjumlah 1.096 ini tergabung dari berbagai Fakultas di UAJY yang akan mengabdi pada masyarakat di lokasi KKN selama 30 hari. KKN periode ini memasuki periode ke 74, di mana setiap semesternya UAJY menugaskan mahasiswanya untuk melakukan pengabdian masyarakat melalui KKN. Lokasi KKN 74 kali ini bertempat di Kecamatan Nglipar dan Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunungkidul, dengan jumlah 119 kelompok yang dibagi ke wilayah di masing-masing kecamatan.  

“Inilah kesempatan bagi anda untuk dapat mendharmabaktikan pengetahuan yang sudah anda peroleh di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Membaur dan menyatu lah dengan masyarakat, jadikan KKN UAJY sebagai role model bagi universitas lainnya, karena dari KKN periode sebelumnya, KKN kita selalu ditunggu-tunggu masyarakat untuk periode selanjutnya,” ujar Rektor UAJY dalam sambutannya. 

KKN 74 UAJY akan berlangsung mulai 19 Desember 2018 hingga 14 Januari 2019. Banyak peserta yang begitu antusias menyambut KKN ini, salah satunya Fajar, Mahasiswa FISIP UAJY. (*)

BERITA REKOMENDASI