Uang Masuk ke Kas Negara Capai Rp 4,2 Miliar

YOGYA (KRjogja.com) – Uang yang telah disetor ke kas negara dalam program tax amnesty di wilayah Yogyakarta sudah mencapai Rp 4,2 miliar. Untuk menyukseskan program tersebut, Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY akan mendukung dan mendampingi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak DIY agar masyarakat melaporkan harta kekayaannya.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Yuli Kristiyono menjelaskan, untuk wilayah DIY, sekarang ini sudah ada 70 orang yang menyerahkan surat penyartaan hari. Dari jumlah tersebut, sudah ada 61 orang yang menyatakan ikut program tax amnesty. Mayoritas masyarakat yang melaporkan itu pengusaha maupun orang pribadi.

"Uang yang sudah masuk ke kas negara dalam program ini sekitar Rp 4,2 miliar. Paling banyak setoran yang tinggi itu di wilayah Kota Yogya. Sedangkan untuk perusahaan belum banyak, kemungkinan baru melakukan penghitungan, " kata Yuli saat melakukan sosialisasi tax amnesty di Kejati DIY.

Yuli akan terus melakukan sosialisasi program tersebut ke beberapa kalangan masyarakat. Dengan harapan, masyarakat melaporkan kekayaannya. Bahkan dengan adanya dukungan dari kejaksaan ini, kesadaran masyarakat untuk melaporkan menjadi lebih baik.

"Kami sangat mengapresiasi langkah dari kejaksaan untuk mendukung program tax amnestya. Harapan kami, masyarakat juga ikut mendukung tax amnesty dengan cara melaporkan harta kekayaannya," ujarnya.

Sedangkan Kajati DIY Tonny T Spontana SH MH menyatakan akan mendukung dan mendampingi program tax amnestya. Kajati juga mengimbau agar jaksa-jaksa yang punya hak mengikuti tax amnesty supaya mengikuti. Selain itu juga akan melakukan kampanye tax amnesty di masyarakat.

"Dalam waktu dekat, kami juga akan melakukan kampanye dengan dirjen pajak. Sekarang ini kami lebih fokus kepada pemahaman kepada para jaksa, setelah itu kami akan ikut mendorong ikut menyukseskan tax amnesty, " kata Tonny.(Sni)

 

BERITA REKOMENDASI