UKDW Wisuda 150 Lulusan

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 150 lulusan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) diwisuda pada Wisuda Sarjana dan Pascasarjana Periode Maret 2019 di Auditorium kampus setempat, Sabtu (02/03/2019). Dari jumlah itu, 145 mahasiswa berasal dari program Sarjana (S-1) dan 5 mahasiswa dari program Pascasarjana (S-2 & S-3).

Dari keseluruhan wisudawan, terdapat lima mahasiswa program S-1 dengan predikat 'Wisudawan Terbaik Universitas'. Yaitu Jonasita Raicha F Talumedun dari Program Studi (Prodi) Manajemen dengan IPK 3,96, Erwin Winata dari Prodi Informatika dengan IPK 3,90 dan Cyntia Ayu Permata dari Prodi Arsitektur dengan IPK 3,84.

Sedangkan Yeheskiel Rivaldo Wijaya dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,71 dan Reyna Dwi Gloria Gili dari Prodi Desain Produk dengan IPK 3,58. Selain itu, terdapat dua mahasiswa program Pascasarjana dengan predikat Wisudawan Terbaik Universitas yakni Kritsno Saptenno dari Magister Ilmu Teologi dengan IPK 3,67 dan Fernando Sibarani dari Doktor Teologi dengan IPK 3,99.

"Banyak tantangan yang harus dihadapi oleh perguruan tinggi seiring kemajuan zaman. Salah satunya harus menyiapkan lulusan handal dan berbekal ilmu pengetahuan yang relevan dengan kebutuhan dunia kerja. Maka kampus berupaya meluluskan mahasiswanya yang siap bersaing dimana saja," tegas Rektor UKDW Ir Henry Feriadi MSc PhD.

Diharapkan, setelah lulus para wisudawan harus siap mengembangkan diri baik spiritualitas, karakter, kepribadian dan sikap secara positif. Disamping itu juga harus bisa mengaplikasikan kemampuannya dalam berbagai bidang pekerjaan. (Adk)

BERITA REKOMENDASI