Ultah, Direksi 28 BUMN Kartinian di Candi Prambanan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rayakan ulang tahun perusahaan, jajaran direksi, komisaris dan karyawan 28 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartinian di Candi Prambanan.  Upacara peringatan hari Kartini dilakukan di lapangan Garuda Mandala Prambanan, Jum'at (21/04/2017). Dalam upacara peringatan hari Kartini, segenap pegawai BUMN mengenakan busana tradisional gaya Yogyakarta berupa surjan dan kebaya.

Deputi Bidang Energi Logistik Kawasan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah mengatakan peringatan hari Kartini menjadi momentum meneladani pemikiran Kartini yang memperluas peran perempuan di Indonesia, termasuk di badan BUMN.  "Di kita, jangankan direksi dan dirut, menterinya-pun di BUMN dijabat wanita. Ini bentuk nyata kita mendorong wanita ikut serta membangun negara," kata Edwin. 

Baca Juga :

HUT, 28 BUMN Bangun Balkondes di DIY

Warga Sekitar Balkondes Diberi Pelatihan Membatik

 

Tidak hanya 28 BUMN yang berulang tahun, seluruh perusahaan plat merah tersebut kumpul di Yogyakarta sekaligus untuk menggelar kegiatan kemanusiaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) di sejumlah bidang, antara lain pembangunan Balai Ekonomi Desa atau Balkondes. 

Edwin Hidayat menyatakan, Balkondes dibuat mengintegrasikan kegiatan dan potensi ekonomi daerah dengan sistem kepariwisataan milik BUMN berikut pemasaran serta pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal. 

"Rencana ada 20 di sekitar Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. Jadi masyarakat kita ajak pertama kali ketika kita membuka tempat pariwisata. Saat kita mengundang orang untuk berwisata menikmati keindahan alam dan peninggalan sejarah, maka yang pertama kali disiapkan bukan bangunan tapi masyarakatnya," lanjutnya. 

Mengangkat tema 'Sinergi BUMN Hadir untuk Negeri, Menuju Indonesia Digdaya', kegiatan kemanusiaan BUMN juga mencakup bersih-bersih Candi Prambanan dan workshop. (*-31)

BERITA REKOMENDASI