Umat Kristiani di Pringgondani Beri Ucapan Selamat Idul Fitri untuk Para Tetangga

SLEMAN, KRJOGJA.com – Umat Kristiani di kawasan Pringgondani, Caturtunggal Depok Sleman sudah berdiri berjajar dengan baju rapi di jalan kampung, Senin (2/5/2022) pagi. Mereka antusias, menanti para tetangga Muslim yang pagi ini melaksanakan Sholat Ied di jalan utama kampung tersebut.

Saat Sholat Ied usai, suasana hangat terasa saat mereka mulai saling bersalaman satu per satu. Tidak ada sekat, yang muncul hanyalah kesan rukun satu sama lain, tanpa membedakan latarbelakang.

Happy Indriono, salah satu warga Kristiani mengatakan tradisi memberikan selamat Idul Fitri memang sudah dilakukan sejak lama. Namun, dua tahun terakhir kebiasaan itu menghilang sejenak karena pandemi Covid melanda.

Ia bersama keluarga sudah bersiap sejak pagi hari, mengenakan pakaian rapi setelah mandi. Mereka lalu berjalan kaki sekitar 50 meter dan berdiri berjajar menantikan para tetangga Muslim selesai melaksanakan Sholat Ied.

“Tahun ini, kami laksanakan kembali dan rasanya sangat luar biasa. Kami antusias, karena ikut berbahagia atas apa yang tengah dirasakan saudara-saudara kami umat Muslim, merayakan Idul Fitri,” ungkapnya pada KRjogja.com.

BERITA REKOMENDASI