UMBY Wisuda 659 Sarjana Baru, Psikologi dan Akuntansi Catat Lulusan Cumlaude Terbanyak

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melaksanakan wisuda sarjana ke-44 dan pascasarjana ke-19 tahun akademik 2021/2022, Sabtu (28/5/2022). 659 lulusan resmi diwisuda terdiri dari 636 sarjana Strata 1 dan 23 orang dari sarjana Strata 2.

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet mengatakan sejak bernama Universitas Wangsamanggala sampai saat ini menjadi UMBY, kampus sudah mewisuda sebanyak 17.641 lulusan. Menurut Agus, ada 83 persen wisudawan yang memiliki IPK lebih dari 3.00 dan 287 orang atau 43,56 persen mengantongi predikat cumlaude.

Dua prodi tercatat menelurkan lulusan cumlaude terbanyak yakni S1 Psikologi dengan total 98 orang dan S1 Akuntansi dengan total 60 orang. “Penghargaan lulusan terbaik IPK tertinggi S1 diperoleh Anggi Pratiwi dengan IPK 3,96 dari Prodi Akuntansi dan Setyo Hartono untuk program Pascasarjana dari Magister Psikologi dengan IPK 3,80,” ungkap Agus Slamet.

Agus mengatakan, keberhasilan lulus dari UMBY merupakan sebuah prestasi bagi wisudawan sekaligus menjadi awal kehidupan baru di dunia kerja. Ia pun meminta lulusan UMBY untuk mengambil peran baik dalam masyarakat, membantu mengurai persoalan yang terjadi sekaligus selalu menanamkan moral dan etika dalam berkarya.

“Jaman melaju dengan cepat saat ini, seiring revolusi industri 4.0. Kami berharap para wisudawan untuk berkarya bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia. Jadilah alumnu yang membanggakan dan bermanfaat untuk kemajuan bangsa,” sambung Agus.

Secara khusus, rektor UMBY juga meminta para lulusan untuk tak berhenti belajar dalam kehidupan sehari-hari. “Gelar yang diraih ini harapannya diikuti dengan tanggung jawab pada diri sendiri, keluarga serta masyarakat. Semoga para wisudawan/wisudawati bisa sukses berkarya,” pungkasnya. (Fxh)


BERITA REKOMENDASI