UMKM Sleman, Tidak Sekedar Transaksi Tapi Memperluas Jaringan

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dalam kondisi pandemi Covid-19, para pelaku UMKM tetap berusaha melakukan upaya agar roda perekonomian tetap bergerak. Seperti yang dilakukan HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) Sleman yang mengadakan pameran di Sleman City Hall (SCH) untuk memamerkan produk-produk mereka ke masyarakat. Pameran UMKM Sleman Bangkit ini akan berlangsung di Atrium Sleman City Hall hingga hari ini Minggu (3/1/2021).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sleman, Mae Rusmi Suryaningsih, mengapresiasi pameran yang diselenggarakan HIPPI Sleman. Menurutnya, penyelenggaraan pameran Event UMKM Sleman Bangkit ini sudah cukup bagus dan produk yang ditampilkan cukup menarik. Mae tak menampik jika kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini juga menyebabkan tingkat kunjungan ke mall juga menurun. “Mungkin untuk transaksi tidak seperti yang diharapkan,” tutur Mae dalam siaran persnya kepada KRJOGJA.com Sabtu (2/1/2020) malam.

Mae berharap, para peserta pameran harus mempunyai dua misi yakni selain melakukan transaksi juga untuk mengenalkan produk kepada para peserta pameran dan pengunjung. Mae selalu berpesan kepada peserta pameran jangan hanya diam di depan produknya, tetapi harus jalan-jalan dan tahu produk yang dipamerkan peserta pameran lainnya. Sehingga bisa mendapatkan inspirasi atau masukan dari sesama peserta konsumen. Sehingga produknya bisa lebih bagus lagi.

“Siapa tahu ketika jalan-jalan di tempat pameran, bisa bertemu dengan buyer sehingga meskipun belum membeli diharapkan di lain waktu mencarinya,” tandas Mae.

BERITA REKOMENDASI