Underpass Kentungan Diuji Coba, Ditlantas Polda DIY Sarankan Ini

SLEMAN, KRJOGJA.com – Underpass Kentungan, Jumat (14/2/2020) siang sudah diujicoba untuk kendaraan umum sekitar pukul 15.00 WIB. Keberadaan Underpass tersebut, diharapkan mampu mengurai kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di Ringroad Barat.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Ditlantas Polda DIY Kompol Edy Bagus Sumantri SIK menjelaskan, meskipun sudah bisa dilalui, namun dari kajian lalu lintas, ada beberapa evaluasi. “Kami menyarankan ada penambangan pita kejut, penerangan jalan juga belum maksimal. Selain itu kami juga menyarankan adanya penambahan rambu, seperti rambu tanda jalan menikung,” ujarnya saat ujicoba Underpass Kentungan.

Dengan Underpass Kentungan, diharapkan mampu mengurai kemacetan lalu lintas. Apalagi, simpang empat Kentungan sebelum dibangun Underpass, merupakan salah satu titik kemacetan. Ia berharap, masyarakat bisa terbit berlalu lintas sehingga tujuan dibangunnya underpass tersebut bisa terwujud.

“Meskipun sudah ada underpass, namun jika masyarakat tidak tertib berlalu lintas ya macet tidak akan berkurang,” urainya.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sleman, Iptu Gembong Widodo mengatakan, Underpas Kentungan mampu mengurai kemacetan di Ringroad Utara. Utamanya di simpang empat Monjali, Kentungan, UPN Veteran dan simpang empat Condongcatur. (Ayu)

BERITA TERKAIT