Undian Kambing, Tandai Penutupan Merti Desa Sumberarum

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kegiatan Merti Desa, Desa Sumberarum Moyudan Sleman yang berlangsung sejak 29 Agustus 2018 hingga 1 September 2018 telah berakhir. Agenda ini ditutup dengan pengundian hadiah kambing bagi masyarakat yang beruntung.

Panitia kegiatan merti desa, Baris Susanto mengatakan, hadiah kambing merupakan apresiasi pemerintah Desa Sumberarum untuk masyarakat. "Ada 47 kambing yang dibagikan pemerintah desa untuk masyarakat," katanya.

Kambing tersebut diundi di sela pagelaran wayang kulit sebagai puncak acara merti desa, dengan dalang Ki Rusmadi. Kecuali itu, selama kegiatan merti desa berlangsung juga digelar pameran gelar potensi dan pasar malam.

Baris mengungkapkan, pameran tersebut menunjukkan bukti geliat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) oleh masyarakat Desa Sumberarum. "Stan pameran potensi kami diisi berbagai macam produk asli Sumberarum seperti mulai dari kuliner, kerajinan seperti tas rajut dan kain lurik, juga hasil perkebunan dan pertanian," ungkap Baris. 

Dia berharap, lewat agenda pameran potensi produk asli masyarakat Desa Sumberarum semakin terangkat dan dikenal luas. (*-34)

BERITA REKOMENDASI