Unik, Di Plosokuning Takbiran Berhadiah Kambing

SLEMAN (KRjogja.com) – Malam takbiran Idul Adha tahun 2016 ini ternyata diperingati dengan cukup meriah di Masjid Patok Negara Plosokuning Minomartani Sleman. Betapa tidak, Minggu (11/9/2016) malam 15 kelompok beradu kreatif untuk memperebutkan gelar juara dengan hadiah tiga ekor kambing.

Replika Burung Garuda, kereta kencana hingga boneka hewan kurban ditampilkan para peserta dengan sangat indah. Kerlap-kerlip lampu pun menjadikan suasana malam takbiran Idul Adha di Minomartani menjadi berwarna dan syahdu.

Kamaludin Purnomo, takmir masjid Plosokuning mengatakan perlombaan takbir keliling kali ini sengaja dibuat berbeda dari biasanya. Tiga ekor kambing yang berasal dari seluruh warga siap diperebutkan untuk pemegang juara pertama hingga ketiga.

"Kami ingin menanamkan bekal rohani untuk adik-adik yang ikut bertakbir, sekali lagi jangan dilihat hadiah kambingnya. Ada 15 peserta dari Masjid dan Mushola di Minomartani dan semoga bisa dimaknai oleh teman-teman di Plosokuning ini," ungkapnya.

Berbagai kreasi tersebut oleh panitia juga diberikan tema yakni Menciptakan Generasi Islam yang Mencintai Budaya Nusantara. "Ada tim juri yang akan menilai berdasarkan keunikan dan kesesuaian tema, ternyata ada macam-macam kreasi adat Papua hingga Hanoman pun ada," imbuhnya.

Enam juara akan dipilih setelah lomba yang menempuh etape sepanjang lingkup Jalan Plosokuning ini. Juara satu hingga tiga masing-masing membawa pulang kambing sementara harapan satu hingga tiga mendapatkan uang pembinaan. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI