Untuk Kali Pertama, Trans Jogja ‘Touchdown’ di Kaliurang

SLEMAN, KRJOGJA.com – Jumat (17/9/2021) menjadi sejarah karena untuk kali pertama, armada Trans Jogja melalui Teman Bus menjejakkan ban di aspal kawasan wisata Kaliurang. Trans Jogja melakukan ujicoba rute menuju lokasi wisata Kaliurang karena adanya permintaan dari warga masyarakat dan pegiat pariwisata setempat.

Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menginisiasi ujicoba tersebut bersama Kepala Dinas Perhubungan DIY juga direktur PT Jogja Tugu Trans dan PT Anindya Mitra Internasional yang mengampu Trans Jogja. Trans Jogja tersebut menempuh rute dari Terminal Condongcatur, menuju UGM, Jalan Kaliurang dan Terminal Pakem.

Huda mengatakan pihaknya menerima banyak aspirasi dari warga masyarakat di Sleman Utara, pegiat wisata di Kaliurang dan desa-desa wisata di sekitar. Huda melihat banyak warga yang ingin mencapai Kaliurang dengan sensasi menaiki kendaraan umum yang nyaman dan aman.

“Kemudian dari Pakem, penumpang berganti bus menaiki Teman Bus ke Kaliurang. Bus akan berhenti di Tlogo Putri dan Taman Rekreasi Kaliurang. Ini merupakan ujicoba karena kami menerima banyak masukan dari masyarakat agar Trans Jogja bisa sampai destinasi wisata, salah satunya Kaliurang,” ungkap Huda.

BERITA REKOMENDASI