Untuk Memenuhi Kebutuhan Oksigen Dewan Desak Eksekutif Berikan Solusi

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – DPRD Kabupaten Sleman mendesak kepada eksekutif untuk memberikan solusi terhadap kelangkaan oksigen kesehatan. Mengingat oksigen kesehatan ini sangat dibutuhkan masyarakat yang terpapar covid-19.

Anggota DPRD Kabupaten Sleman Sukamto SH mengatakan, sampai saat ini masyarakat maupun sejumlah rumah sakit masih kekurangan oksigen kesehatan. Padahal oksigen itu sangat dibutuhkan masyarakat yang terpapar covid-19.

“Dengan melonjaknya kasus covid-19, otomatis kebutuhan oksigen meningkat. Akibatnya masyarakat maupun rumah sakit menjadi kekurangan oksigen kesehatan,” kata Sukamto, Selasa (27/7/2021).

Untuk itu, Sukamto mendesak kepada eksekutif memberikan solusi atas kelangkaan oksigen kesehatan. Dengan harapan kebutuhan oksigen kesehatan bagi masyarakat maupun rumah sakit tercukupi.

“Kami minta perlu solusi yang cepat dan tepat. Bagaimana memberikan rasa aman bagi masyarakat atau orang terpapar covid-19 yang membutuhkan oksigen,” ucap Ketua Fraksi Golkar ini.

Menurutnya, banyak orang yang meninggal dunia di rumah sakit atau isolasi mandiri karena kekurangan oksigen. Dengan ketersediaan oksigen yang mencukupi itu diharapkan bisa menekan jumlah kasus meninggal dunia.

“Jangan sampai jumlah orang yang meninggal meningkat karena kekurangan oksigen. Tapi kalau itu terpenuhi (oksigen), kami optimis jumlah kasus yang meninggal akan turun,” pungkasnya. (Sni) 

BERITA REKOMENDASI