UNY Bantah Ada Mahasiswa Positif Corona

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kepala Biro Akademik Kemahasiswaa dan Kerjasama UNY, Setya Budi Takarina MPd menegaskan, tak ada mahasiswa maupun dari pihak civitas yang terindikasi terinfensi Virus Corona. Penyataan ini ditegaskan Setya Budi Takarina terkait adanya pesan berantai di sosial media yang menyebutkan seorang mahasiswa UNY dinyatakan positif Corona.

“Itu tidak benar. Tidak ada kasus Corona positif di UNY,” tegas Setya Budi Takarina, Sabtu (14/03/2020).

Terkait adanya warga Jepang yang berstatus suspect Corona di RSUP dr Sardjito, bukanlah civitas yang sedang melakukan pertukaran pelajar di UNY. Kebetulan saja, warga negara Jepang tersebut adalah teman salah satu dosen UNY.

“Justru dosen UNY tersebut sebagai teman menyarankan mereka melalui biro perjalanan wisata agar memeriksakan ke Sardjito. Total sembilan orang yang dinyatakan satu suspect. Pada Senin (09/03/2020) lalu warga negara Jepang yang berstatus suspect tersebut sudah resmi negatif dan dipulangkan ke asalnya Jepang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kabar adanya warga negara Jepang yang terindikasi Corona tersebut sudah tersiar sejak sepekan lalu. Namun informasi tersebut masih sering muncul dengan mengaitkannya kembali dengan civitas UNY. (Van)

BERITA REKOMENDASI