UNY Lakukan Penyesuaian Biaya UKT Mahasiswa

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) melakukan penyesuaian Uang Kuliah Tunggal (UKT) di Semester Gasal 2020/2021 untuk mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja Sama UNY, Drs Setyo Budi Takarina MPd.

Ia menjelaskan, setidaknya ada lima skema peninjauan biaya UKT. Skema pertama yakni penyesuaian Biaya Pendidikan/UKT karena dampak pandemi Covid19 bagi mahasiswa yang proses tugas akhir terhenti karena tidak dapat melakukan pengambilan data.

Skema kedua yakni pembebasan sementara karena terdampak pandemi dengan syarat adanya alasan dan bukti yang dapat diterima terkait tingkat kemampuan ekonomi pada jangka waktu tertentu. Lanjutnya, skema ketiga yakni pembebasan Biaya Pendidikan/UKT Semester Gasal Tahun Akademik 2020/2021.

Skema keempat yakni pembayaran angsuran karena pandemi Covid19 bagi mahasiswa yang sampai dengan batas jadwal pembayaran yang telah ditentukan belum bisa mencukupi untuk pelunasan biaya pendidikan/UKT (maksimum 3 kali) ”Prosedur ini semua bisa dilakukan secara daring,” ujarnya.

Ditambahkan, bagi mahasiswa yang masuk dalam skema 1, 2 dan 4 bisa mengajukan atau mengunggah surat permohonan penyesuaian dan dokumen yang relevan secara daring di laman yang telah tersedia. Sedangkan bagi yang masuk skema 3, mahasiswa mengajukan atau mengunggah surat permohonan penyesuaian dan mengisi kemajuan tugas akhir yang disetujui pembimbing secara daring. Pengajuan dilakukan maksimal dua minggu sebelum batas pembayaran terakhir. (R-1)

BERITA REKOMENDASI