UNY Liburkan Perkuliahan di Kampus

Editor: Ivan Aditya

Poin keenam menginstruksikan civitas UNY untuk menunda kegiatan yang sifatnya massal. Kegiatan seminar nasional dan internasional yang digelar di kampus, ataupun diikuti para dosen, mahasiswa dan tendik di luar kampus akan ditangguhkan. Program Kerja Lapangan (PKL) yang jadwalnya digelar mulai akhir bulan ini, juga akan ditunda.

Penundaan serupa juga dilakukan pada aktivitas yang melibatkan masyarakat luas lainnya. Seperti penganugerahan Doktor Honoris Causa kepada Menteri Desa/PDTT dan Kepala BKKBN yang sedianya hendak digelar awal April, ditunda dengan jadwal yang akan diinformasikan menyusul. Rangkaian Dies Natalis ke-56 UNY, termasuk konser yang rencananya menghadirkan Shiela on 7 pada 17 April 2020, juga ditunda.

Penyelenggaraan kuliah online bukan berarti kampus akan tutup ataupun kegiatan kuliah diliburkan. Kegiatan layanan layaknya disebutkan dalam instruksi ketujuh, menekankan kegiatan layanan akademik dan layanan umum tetap berjalan seperti biasa. Pegawai maupun dosen kampus juga tetap hadir sesuai jam kerja layaknya hari biasa. (Van)

BERITA REKOMENDASI