Update Kasus Napi Kabur Lapas Cebongan, Sang Pacar Sudah Diamankan

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pencarian terhadap JN, napi yang kabur dari Lapas Kelas IIB Sleman atau Lapas Cebongan, hingga Selasa (15/2) belum membuahkan hasil. Namun, petugas gabungan terdiri dari Polres Sleman dan Lapas Cebongan, sudah mengamankan seorang wanita berinisial L, warga Yogya. Wanita tersebut, diduga membantu JN melarikan diri pada Kamis (10/1) siang saat dikaryakan membuat pos pengamanan.

“Wanita yang diduga membantu pelarian warga binaan, sudah berhasil diamankan oleh petugas Lapas. Proses selanjutnya telah diserahkan kepada petugas kepolisian Polres Sleman untuk dilakukan pengembangan,” jelas Kalapas Sleman Kusnan.

Dari pengakuan L, lanjut Kusnan, ia mengakui telah membantu JN yang merupakan kekasihnya itu untuk melarikan diri.
Seperti dugaan sebelumnya, JN memang sudah merencanakan aksinya tersebut. Hal itu sesuai dengan keterangan L, yang mengatakan jika ia terlebih dahulu dihubungi oleh JN.

“Wanita itu adalah pacar dari warga binaan yang kabur dan sebelum kabur, JN terlebih dahulu menghubungi L. Dengan diamankannya L, kami berharap warga binaan yang kabur segera ditemukan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, JN diketahui melarikan diri Kamis siang, usai dikaryakan membantu membuat pos pengamanan Lapas. Memanfaatkan kelengahan petugas, napi kasus penganiayaan itu kabur dibantu seorang wanita yang datang mengendarai sepeda motor.

Napi JN, merupakan warga Temanggung Jawa Tengah, yang sudah menjalani penjara separuh dari masa hukuman. Selama di dalam Lapas Cebongan, JN berkelakuan baik dan mempunyai keahlian tukang. Karena keahliannya itulah, Lapas mengkaryakan JN untuk membantu membuat pos pengamanan yang ada di dekat pintu gerbang. Saat jam makan siang, ia pamit ke kantin dan kemudian melarikan diri saat petugas lengah. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI