UPN ‘Veteran’ Buka Pendaftaran Jalur SM

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’ Yogyakarta resmi membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri (SM) Program Sarjana (S1) tahun akademik 2020/2021. Ada tiga cara yang bisa dipilih calon mahasiswa untuk ikut dalam seleksi ini. Prestasi, nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Ujian Tulis Berbasis Cetak (UTBC).

Tahun ini, UPN ‘Veteran’ Yogyakarta akan menerima 3.655 mahasiswa baru. Dari jumlah tersebut 713 sudah dinyatakan diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau 20 persen dari daya tampung. Untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) ada 1.782 atau 50 persen. Sedangkan untuk SM adalah 20 persen atau 1.160 peserta.

“Ada tiga jalur dari SM yang bisa dimanfaatkan. Prestasi, nilai UTBK dan UTBC. Pendaftaran jalur prestasi dibuka tanggal 26 Juni-14 Juli secara online. Bagi yang masuk melalui jalur prestasi, ada tes ketrampilan yang harus diikuti,”ujar Ketua PMB Hendro Widjanarjo saat jumpa pers di Gedung Rektorat kampus UPN ‘Veteran’ Yogyakarta, Jumat (26/6).

BERITA REKOMENDASI