UPN Veteran Wisuda 518 Lulusan

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – UPN 'Veteran' Yogyakarta menyelenggarakan wisuda semester genap tahun akademik 2019/2020 di Auditorium Kampus Terpadu, Sabtu (18/01/2020). Sebanyak 518 wisudawan menjalani upacara tersebut yakni 1 wisudawan program diploma, 443 wisudawan program sarjana dan 62 wisudawan program magister.

Rektor UPNVY, Mohamad Irhas Effendi mengungkap dari 518 wisudawan, terdapat 32 persen atau sekitar 163 mahasiswa lulus dengan pujian atau cumlaude. Selain itu, juga ada 10 mahasiswa yang berhasil mendapat karya cendekiawan.

“UPN Veteran Yogyakarta mempunyai visi nilai-nilai bela negara dan cinta tanah air. Salah satunya melalui program studi (prodi) Manajemen Kebencanaan yang berada di bawah fakultas Teknologi Mineral. Yang akan memiliki perhatian besar terhadap kebencanaan. Sebab Indonesia merupakan daerah rawan bencana,” ungkap Rektor.

Selain itu, UPNVY juga memiliki konsern pada pusat studi manajemen bencana diwujudkan melalui jalinan kerjasama dengan Chunbook National University dari Korea Selatan. Hal tersebut menurut dia sekaligus merupakan bagian dari implementasi bela negara.

Sementara Markus Kusnardijanto, Kasubag Humas dan Kerjasama UPN Veteran Yogyakarta ditemui usai proses wisuda menambahkan ada hal yang mendapat perhatian khusus dari peserta wisuda kali ini, yaitu 1 lulusan dari program magister meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) sempurna yaitu 4.00 yakni Tata Susila dari Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Wisudawan program sarjana yang meraih Indeks Prestasi Komulatif (IPK) tertinggi diraih oleh 3 wisudawan yakni Anicha Eka Safitri dari prodi ekonomi manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Garin Nurani Dian Pitaloka dari prodi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik serta Khanshadella Guska Dara dari prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian Dengan PIK 3.94.

“Untuk wisudawan program diploma, Indeks Prestasi Komulatif tertinggi diraih oleh Carel Sukmana Adi dari prodi diploma Teknik Kimia dengan IPK 3.61,” ungkap dia. (Fxh)

 

UPN

BERITA REKOMENDASI