Usaha Kuliner Jadi Sasaran Penegakan Prokes

SLEMAN, KRJOGJA.com – Upaya penegakan protokol kesehatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Sleman terus digencarkan. Seperti yang dilakukan Sabtu (31/7/2021) malam, personel gabungan menyasar sejumlah warung makan di wilayah Kapanewon Seyegan, Godean, Gamping dan Mlati.

Plt Kasat Pol PP Sleman Susmiyarto menjelaskan, meski sudah cukup lama pemberlakukan PPKM Darurat yang kemudian diperpanjang dengan PPKM level 4, namun kesadaran pelaku usaha untuk mematuhi prokes masih sangat kurang. “Masih banyak pelaku usaha kuliner yang beroperasi melebihi pukul 20.00. Selain itu juga masih banyak pengunjung yang makan dan minum di tempat,” ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Kepada pemilik usaha yang kedapatan melanggar aturan, petugas langsung melakukan sosialisasi dasar hukum penegakan protokol kesehatan. Petugas juga menempel leaflet PPKM level 4 di tempat usaha tersebut. “Sedangkan untuk pengunjung yang masih makan dan minum di tempat, saat itu juga diminta meninggalkan tempat atau dibubarkan,” tandas Susmiyarto.

BERITA REKOMENDASI